PC IMM Lampung Selatan
Bidang Hikmah Dan AdVokasi

IMM, IPM dan FOSAR Lampung Selatan Gelar Aksi Solidaritas Bela Muslim Selandia Baru.

Sejumlah Pelajar membentangkankan spanduk bertuliskan kecaman keras atas pembunuhan Muslim di New Zealand.

Kalianda, 23 Rajab 1440 H/30 Maret 2019 M. Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, Ikatan Pelajar Muhammadiyah dan Forum Silaturahmi Antar Rohis (FOSAR) Lampung Selatan adakan aksi solidaritas bela muslim Selandia Baru, Jumat (29/3).

Merespon 14 hari pasca Tragedi penembakan terhadap jamaah Masjid al-Noor dan Linwood di Christchurch, Selandia Baru, aksi dilaksanakan di halaman Gedung Dakwah Muhammadiyah dan diikuti oleh 100 peserta massa aksi.

Ketua Umum Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Lampung Selatan Heru Diansyah dalam orasinya menyampaikan bahwa tindakan teror merupakan tindak kriminal yang tidak satupun ajaran Agama yang membenarkan.

“Tidak ada satupun paham dari suatu Ajaran Agama yang membenarkan tindakan pembunuhan dan terorisme, tindakan tersebut tidak mencerminkan rasa kemanusiaan dan sebaliknya mencederai persaudaraan di kalangan umat manusia” tutupnya.

Heru mengajak seluruh elemen masyarakat menggalang solidaritas atas peristiwa duka itu dengan mendoakan para korban dan perdamaian dunia.

Aksi yang dikemas dengan orasi dan pembacaan puisi oleh Pelajar dan Mahasiswa, ditutup dengan penandatanganan Banner sebagai bentuk dukungan oleh seluruh massa aksi.

Bidang Medkom

Tinggalkan Balasan