PC IMM Lampung Selatan
Pendidikan

PC IMM Lampung Selatan bekerja sama dengan KPU Kab.Lampung Selatan menggelar Talk Show “Yang Muda, Yang Memilih”

Foto Bersama Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Lampung selatan dengan KPU Kabupaten Lampung Selatan dan DPD IMM Lampung
Kalianda, 07 Rabiul Akhir 1440 H/15 Desember 2018 M. Tinggal beberapa bulan lagi, Pemilihan pemilihan umum anggota DPR, DPD, DPRD serta pemilihan Presiden dan Wakil Presiden akan segera berlangsung tepatnya pada April 2019 mendatang.

Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Lampung Selatan bekerjasama dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Selatan menggelar Pendidikan Pemilih Pemula bertajuk Talk Show “Yang Muda, Yang Memilih” Sabtu (15/12).

Bertempat di Aula Gedung Dakwah Muhammadiyah, acara dihadiri oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lampung Selatan dan diikuti oleh 100 peserta gabungan pelajar se-Lampung Selatan.

Sebagai Narasumber Komisioner KPU Lampung Selatan dalam hal ini ketua Divisi SDM, Sosialisasi, Parmas dan Kampanye Titik Sutriningsih, SE., M.M.
Hadir sebagai narasumber Komisioner KPU Lampung Selatan dalam hal ini ketua Divisi SDM, Sosialisasi, Parmas dan Kampanye Titik Sutriningsih, SE., M.M dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) IMM Lampung Immawan Podo Wiseso.

Dalam Sambutanya, Ketua Umum Immawan Heru Diansyah menyampaikan pengenalan proses pemilu terhadap pemilih pemula sangat penting melihat jumlahnya yang besar dan masih minim wawasan politik.

“Pemilih pemula merupakan kelompok pemilih yang baru saja akan menggunakan hak pilihnya, jumlahnya yang besar dan masih minim wawasan politik perlu adanya proses pengenalan salah satunya melalui kegiatan ini. Harapannya dengan kegiatan ini dapat melahirkan generasi yang sadar akan pentingnya pemilu” ungkapnya.

Membuka acara, Ketua PDM Lampung Selatan Drs. Hi.Mukhlisin Hi.Ilyas dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam memilih calon jangan asal memilih karena sekali memilih kita mempunyai tanggung jawab lima tahun kedepan.

“Saat memilih calon jangan asal memilih, kita harus mempelajari siapa yang akan kita pilih, paling tidak kita kenal walaupun tidak pernah bertemu, untuk mengenali calon yang akan kita pilih bisa melalui berita, media dan medsos karena sekali memilih kita mempunyai tanggung jawab lima tahun kedepan” tutupnya.

Sebagai Narasumber Immawan Podo Wiseso menyampaikan bahwa generasi muda menentukan arah kedepan negara ini dengan ditentukan dengan suara-suara generasi milineal sekalian.

Selanjutnya Komisioner KPU Lampung Selatan Ibu Titik Sutriningsih, SE., M.M dalam materinya menjelaskan tentang peran strategis pemilih pemula dalam kehidupan demokrasi di Indonesia.

“Ada dua alasan mengapa pemilih pemula memiliki segmen strategis dalam kehidupan demokrasi kita, yang pertama Potensi jumlah pemilih pemula yang sangat besar dan yang kedua generasi muda adalah generasi yang akan memegang tanggungjawab sejarah bernegara berikutnya” (Bidang Medkom)

Tinggalkan Balasan