PC IMM Lampung Selatan
SosialSTIH Muhammadiyah Kalianda

Diskusi edisi hari sumpah pemuda: Peran kaum muda milineal dalam gerakan sosial.

Foto Bersama Immawan/Immawati Bersama Kang Encep Ketua Komunitas Generasi Peduli Lampung
Kalianda, 19 Safar 1440H/28 Oktober 2018M. Sumpah Pemuda adalah satu tonggak utama dalam sejarah Pergerakan kemerdekaan Indonesia Ikrar ini dianggap sebagai kristalisasi semangat untuk menegaskan cita-cita berdirinya negara Indonesia, maka dari itu Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Lampung Selatan menggelar diskusi dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, Ahad (28/10).

Pemberian Cinderamata Oleh Ketua Umum PC IMM Lamsel Immawan Heru Diansyah kepada Kang Encep Supriadi.
Dengan mengusung tema: “Peran Kaum Muda Milineal dalam Gerakan Sosial” diskusi yang diikuti oleh 25 orang peserta dan dilaksanakan di kampus STIH Muhammadiyah Kalianda ini diikuti oleh peserta dengan antusias.

Hadir sebagai pembicara Encep Supriadi ketua Komunitas Peduli Generasi Lampung dalam materinya menyampaikan bahwa dalam catatan sejarah pemuda mempunyai peranan penting sebelum dan sesudah masa kemerdekaan.

“pemuda mempunyai peranan penting dalam catatan sejarah bangsa ini, tahun 1928 kaum muda lah yang memperkarsai adanya Sumpah Pemuda sebagai bentuk semangat dan cita-cita bertanah air, berbangsa, dan berbahasa satu bahasa Indonesia” ucapnya.

Lebih lanjut, kang Encep sapaan akrabnya menyampaikan tentang aktifitasnya sebagai Ketua Komunitas Peduli Generasi.

“Komunitas ini memiliki visi dan misi yang diimplementasikan dalam berbagai program dan kegiatan yang terfokus pada layanan sosial kesehatan bagi pasien dhuafa atau tidak mampu sebagai contoh: Rumah Singgah bagi pasien tidak mampu, Ambulance Gratis, Pendampingan pasien dari keluarga tidak mampu, Membantu memberikan akomodasi bagi pasien yang akan dirujuk ke Rumah Sakit luar daerah, Blood Support, mencarikan pendonor darah, Baksos operasi sumbing, hernia, baksos, diapers serta susu formula dirumah sakit”

Ketua Umum Immawan Heru Diansyah mengatakan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ini mari kita semua menghiasi diri dengan memperbanyak berdiskusi dan membaca.

“Diskusi dan membaca merupakan budaya dikalangan mahasiswa maka dari itu mari dengan momen sumpah pemuda ini kita tingkatkan kembali budaya yang menjadi ciri khas seorang mahasiswa” Tutupnya.

Lebih lanjut IMM bersama Komunitas Generasi Peduli akan terus menjalin silaturahmi dan kerjasama dalam gerakan sosial yang fokusnya pada layanan kesehatan.

Bidang Medkom

Tinggalkan Balasan