PC IMM Lampung Selatan
STIE Muhammadiyah Kalianda

Mapasanda terus galang dana untuk Palu

Pengurus UKM Mahasiswa Pencinta Alam Semesta Kalinda (MAPASANDA) STIE Muhammadiyah Kalianda
Kalianda, 9 Safar 1440 H/18 Oktober 2018 M,
Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mahasiswa Pecinta Alam Semesta Kalianda (MAPASANDA) STIE Muhammadiyah Kalianda galang dana untuk korban gempa dan tsunami di Kota Palu, Kabupaten Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah (18/10)

Dengan membawa kardus bekas air minum mineral bertuliskan “Aksi Kemanusiaan Peduli Gempa Palu”, para mahasiswa menggalang dan menyuarakan tentang kondisi Palu untuk mengetuk hati para pengguna jalan.

Menurut Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pada 7 Oktober 2018 untuk Jumlah korban jiwa akibat gempa dan tsunami mencapai 1.763 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 1.519 jenazah ditemukan di Palu, sementara sebanyak 159 jenazah ditemukan di Donggala, Di Sigi, ditemukan 69 korban tewas; 15 jenazah di Parigi, dan 1 jenazah ditemukan di Pasangkayu.

Ketua Mapasanda Andi Safriandi yang akrab disapa abo itu mengatakan bahwa penggalangan dana yang telah dilakukan Mapasanda sudah kali ke-6 dan akan terus berlangsung hingga batas waktu yang belum ditentukan.

“Dana yang terkumpul hingga saat ini berjumlah Rp.19.400.000 dan target dana yang akan kami galang sebesar Rp.50.000.000. Dana yang terkumpul akan kami antarkan langsung ke lokasi di Palu” ucapnya

Lanjutnya ucapan terimakasih untuk masyarakat Lampung Selatan yang sudah partisipasi menyumbangkan rezekinya untuk saudara kita yang ada di Palu dan Donggala, Sulawesi tengah melalui Mapasanda. Dan untuk masyarakat yang ingin menyumbangkan rezekinya dapat pula mentransfer melalui rekening Mapasanda 726501008955533 a.n Ahmad Yasin.

Bidang Medkom

Tinggalkan Balasan