PC IMM Lampung Selatan
Bidang Hikmah Dan AdVokasi

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah sambangi Gedung DPRD Provinsi Lampung

Dewan Pimpinan Daerah bersama Pimpinan Cabang IMM Se-Lampung menyerahkan tuntutannya kepada DPRD Provinsi Lampung

Bandar Lampung, 23 Muharram 1440 H/04 Oktober 2018 M. Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah sambangi gedung DPRD Provinsi Lampung untuk Audiensi, kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan DPD IMM Lampung dan Pimpinan Cabang IMM se-kabupaten/kota di wilayah Provinsi Lampung,kamis,(04/09/18).

Dalam audiensi tersebut cabang menyampaikan aspirasi serta isu lokal didaerah masing-masing tinggal, persoalan ekonomi, insfrastruktur serta pendidikan menjadi sorotan penting dalam audiensi tersebut.

Ketua Umum DPD IMM Lampung Immawan Yusuf Ridho BillahYusuf menegaskan kepada pak Prapto dan Ahmad Yasin selaku Komisi I dprd Provinsi Lampung Untuk memproses dan menindak lanjuti aspirasi yang diusung oleh kader-kader IMM, adapun pokok-pokok yang disampaikan adalah 

1. Kondisi dan status pedagang kaki lima dikota Metro yang berkasnya sudah naik ke MK, hingga saat ini masih belum jelas akan statusnya.

2. Fasilitas pendidikan dan SDM untuk penyandang disabilitas dikota pendidikan (Metro) belum sepenuhnya terpenuhi.

3. Mandeknya Insfrastruktur pembangunan gedung wanita di kota Metro yang mandek hingga 2 tahun terakhir.

4. Agar memperhatikan petani di daerah kabupaten Lampung Tengah, memberikan dan mempermudah pasokan pupuk subsidi kepada masyarakat.

5. Pembangunan Insfrastruktur yang masih tidak merata dan tidak tepat sasaran di Lampung Timur.  

6. Kenaikan harga listrik tidak sesuai dengan pelayanan yang diberikan dengan Masih adanya pemadaman listrik bergilir.

7. Persoalan lapangan kerja di lampung selatan yang harus ditindak lanjuti dan menjadi perhatian serius pemerintah melihat masih banyaknya putra-putri bangsa putus sekolah dan menganggur.

Kenaikan harga dollar terhadap rupiah juga menjadi perhatian khusus bagi Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah, karna dengan naiknya nilai tukar dollar terhadap rupiah tentunya akan mempengaruhi harga bahan-bahan pokok di setiap daerah di indonesia, terlebihnya bahan-bahan pokok yang di import dari luar negeri maka DPD IMM Lampung meminta untuk pemerintah agar dapat menjaga stabilitas harga bahan-bahan pokok terkait isu dollar.

Dalam hal tersebut DPRD Provinsi Lampung melalui Komisi I Prapto dan Ahmad Yasin Akan menyampaikan hasil Audiensi IMM ke pimpinan dan membawa persoalan daerah ke pemerintah pusat untuk dapat di tindak lanjuti.

“Persolan daerah tidak akan selesai hanya di DPRD,  perlu kerjasama dengan semua elemen masyarakat dan peran mahasiswa agar lebih efektif dalam menangani persoalan didaerah” ungkap Prapto Komisi I DPRD Provinsi Lampung. 

Audiensi hari ini, kamis, 04/09/18 adalah hasil tuntutan dari kekecewaan masa aksi bela rakyat saat memperingati hari kesaktian pancasila pada senin, 01 Oktober 2018 di gedung DPRD Provinsi Lampung, kekecewaan masa yang berjumlah lebih dari 350  orang itu berawal dari ketidak hadiranya semua wakil rakyat di kantornya, maka ketua Umum DPD IMM Lampung Yusuf Ridho Billah menuntut kepada bapak Amal selaku kabag humas untuk segera menghadirkan wakil rakyat ditengah-tengah Pimpinan IMM  dan meminta agar tidak menutup mata terkait persoalan-persoalan dimasyarakat saat ini.

Bidang Medkom

Tinggalkan Balasan