PC IMM Lampung Selatan
Berita Persyerikatan

Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Lampung Selatan adakan Musyawarah Pimpinan Daerah Ke-1 periode 2015-2020.

Kalianda, 12 Agustus 2018 M/30 Dzulqo’dah 1439 H. Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah menggelar acara Musyawarah Pimpinan Daerah ‘Aisyiyah Kabupaten Lampung Selatan ke-1 yang di gelar hari Ahad, (12/8) di Gedung Dakwah Muhammadiyah Kalianda, Lampung Selatan.

Acara pembukaan ini dihadiri oleh Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah Provinsi Lampung, Pimpinan Daerah Muhammadiyah beserta jajaran, Pimpinan Cabang dan Ranting ‘Aisyiyah se-Kabupaten Lampung Selatan dan organisasi otonom setingkat Daerah.

Acara ini dibuka oleh Pimpinan Wilayah ‘Aisyiyah Provinsi Lampung Ibunda Dra.Hj.Siti Munawaroh Harun, PWA Lampung menyambut gembira dengan terlaksananya Muspimda Lampung Selatan yang merupakan Muspimda ke-2 yang terselenggara di Provinsi Lampung Setalah sebelumnya diadakan di PDA Pringsewu.

Muspimda yang pertama dalam periode 2015-2020 ini mengangkat tema “Gerakan Pemberdayaan Ekonomi Perempuan Pilar Kemakmuran Masyarakat Lampung Selatan”.

Menurut Ketua PDA Lampung Selatan Ibunda Hj. Suparti, S.Pd dalam sambutannya peserta yang akan mengikuti Muspimda berkisar 60 orang.

“Peserta terdiri dari 13 Cabang ‘Aisyiyah yang diwakili oleh Ketua dan Sekretaris beserta Ketua Ranting se-Kabupaten Lampung Selatan serta perwakilan NA, IMMawati dan IPMawati” ungkapnya.

Tujuan dari pelaksanaan Muspimda ini terdapat 5 pokok utama yakni:
1. Terpetakannya kekuatan kepemimpinan dan kelembagaan PD ‘Aisyiyah Lampung Selatan.
2. Terumuskannya langkah-langkah strategis organisasi untuk penguatan dan pengembangan dakwah pencerahan.
3. Terumuskannya strategi implementasi gerakan pemberdayaan ekonomi sebagai pilar kemakmuran masyarakat Lampung Selatan.
4. Terumuskannya strategi percepatan pelaksanaan program keputusan Musda Aisyiyah ke-II.
5. Laporan pertanggung jawaban pelaksanaan program.

Selanjutnya, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Lampung Selatan Ayahanda Drs.Hi.Mukhlisin Hi.Ilyas dengan terselenggaranya Muspimda dengan mengangkat tema Gerakan Pemberdayaan Ekonomi Perempuan ini dapat menurunkan kemiskinan.

“Perekonomian merupakan pilar penting untuk memberantas kemiskinan, maka dari itu gerakan perekonomian ini harus ditingkatkan karna meningkatnya kemiskinan disebabkan lemahnya perekonomiannya”. Tutupnya.

Bidang Medkom

Sambutan Ketua PDM, Ketua PDA dan Ketua PWA Provinsi Lampung

1 Komentar

Tinggalkan Balasan